Gubernur Berang Lihat Kepala Desa Asyik Joget Bareng Biduan Tanpa Masker

Perangkat-desa-Grobogan.jpg
([Instagram/@infogrobogan.id])

RIAU ONLINE, SEMARANG-Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Grobogan sedang asyik berjoget dengan biduan di tengah lonjakan Covid-19 tanpa protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyayangkan kelakuan Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Grobogan yang menggelar acara pelantikan dengan mengundang biduan dan tak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Ganjar, kegiatan di Grobogan itu semestinya tak terjadi mengingat saat ini masih pandemi. Selain itu merupakan kelakuan tak terpuji.

“Itu kurangajar (kelewatan-red),” kata Ganjar dilansir dari Jatengnews.id, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (26/6/2021).


Ganjar mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Bupati Grobogan untuk menegur. “Itu sudah diomongi lewat Bupati,” tandas dia dikutip dari Suara.com

Sebelumnya diberitakan dalam ungguhan video yang beredar di media sosial sejumal perangkat desa tengan asyik berjoget dengan biduan.

Video iru beredar di akun instagram @undercover.id, Jumat (25/06/2021). Dalam video itu nampak sejumlah pria yang mengenakan pakaian dinas berwarna coklat tengah asyik berjoget dengan dua biduan tanpa mengenakan masker.

Diduga kejadian tersebut seusai acara pelantikan perangkat desa yang baru di Desa Dokoro, Kecamatan Minosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

"Wah asyik tenan, menurutmu Iki piye lur,' kata akun tersebut dalam keterangan tertulisnya.

Unggahan video itu pun lantas ramai jadi sorotan warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyesalkan kejadian tersebut di tengah para tenaga kesehatan berjuang melawan Covid-19 yang kembali mengganas.