Lepas Idul Adha, PKB Laksanakan Muscab, Dani: Bahas Pemilihan Dewan

Dani-Nursalam2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Harian Dewan Pimpinan Wiilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dani Nursalam menyebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Se-Riau akan melaksanakan Muswarah Cabang lepas Lebaran Idul Adha.

"Muscab Kita mulai habis lebaran haji 24 sampai 30 juli, kita laksanakan sepekan. Dimulai di Siak dan terakhir di Inhil," ujar Dani, Kamis, 17 Juni 2021.

 

Ia menjelaskan Muscab yang sedianya dilakukan bersamaan di satu tempat ditinjau ulang dengan alasan protokol kesehatan sehingga dilaksanakan di DPC masing-masing kabupaten kota.

"Kita tinjau kembali sesuai arahan DPP. Jadi Muscab akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten kota. Prokes tetap kita laksanakan," ujar mantan ketua DPC Inhil tersebut.

 

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau ini menyebut salah satu agenda yang akan dilaksanakan pada Muscab ini adalah pemilihan ketua dewan Syuro dan Dewan Tanfidz yang diusulkan oleh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di masing-masing kecamatan.

 

"Sesuai AD ART, kita lakukan penjaringan melalui DPAC-DPAC. Mereka bisa mengusulkan siapa calon ketua Dewan Syuro, Dewan Tanfidz. penjaringannya dikirim ke DPP lalu Keputusannya di Muscab," jelasnya


 

 


Muscab ini juga akan menjadi satu bagian road mad dari PKB Riau menuju tahun politik 2024. Hingga saat ini diketahui PKB Riau akan mengusung Ketua DPW, Abdul Wahid untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau dan Muhaimin Iskandar atau belakangan lebih dikenal sebagai Gus AMI di Pemilihan Presiden.

 

Selain kegiatan kepartaian, Dani juga menyebut pada Muscab ini juga akan dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan

 

"Selain muscab ini juga akan dilaksanakan rangkaian kegiatan sosial yang akan dilakukan masing-masing DPC. Ada sunat massal, bakti sosial," ungkap Dani.