Empat Utusan Kampar Raih Gelar Pada Pemilihan Putera Puteri Duta Remaja Riau

utusan-kampar.jpg
(istimewa)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA


RIAU ONLINE, KAMPAR - Empat utusan Kabupaten Kampar meraih gelar pada ajang Pemilihan Putera Puteri Duta Remaja Provinsi Riau yang digelar pada Rabu (16/6/2021) di Pekanbaru.

Keempat utusan Kabupaten Kampar itu adalah Destry Priyanti Kadar yang menyabet gelar Puteri Duta Remaja Riau II (juara II). Sebelumnya Destry menyabet gelar Winner Duta Anak Kampar.

Selanjutnya Nabila Zhafira Liana. Ia menyabet gelar Puteri Duta Remaja Riau Persahabatan. Ketiga adalah Risma Wahyu Lestari yang menyabet gelar Puteri Duta Remaja Riau Best Video.

Keempat adalah Dipa Ananta. Ia menyabet gelar Puteri Duta Remaja Riau Favorite.


Perjuangan utusan Kabupaten Kampar disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Kampar yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan Anak Satiti Rahayu dan didampingi Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak Nila Riwayati, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan, Rosi Artati. Ikut hadir menyaksikan Pengurus Forum Anak Kampar beserta para duta anak.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DPA3KB Kampar Satiti Rahayu kepada wartawan, Kamis (17/6/2021) mengatakan, yang tak kalah menarik dari ajang ini adalah utusan Kampar merupakan pemenang pada ajang Pemilihan Duta Anak Kabupaten Kampar yang ditaja oleh Forum Anak Kabupaten Kampar bersama DP3AKB Kampar.

Selain itu terdapat pengurus Forum Anak Kecamatan Siak Hulu.

"Tentunya Kampar sangat bangga akan prestasi yang dituai oleh para remaja hebat ini. Harapan kedepannya Kampar akan semakin mantap dalam menghasilkan anak, remaja dan pemuda yang berkualitas dan berintegritas," Kata Satiti.

Ajang pemilihan Putera dan Puteri Duta Remaja Provinsi Riau merupakan sebuah ajang yang membuka kesempatan bagi para remaja Riau untuk mengeksplor kemampuan akademik dan non akademik dalam diri masing-masing. Ajang ini seklaigus membuka wawasan dan kreatifitas para remaja Riau untuk menjadi remaja yang memiliki jiwa kreatifitas dan seni sehingga lahirnya remaja Riau yang pandai melihat peluang untuk sukses sesuai dengan kemampuan dimilikinya.

Diajang ini para remaja utusan kabupaten dan kota di Riau mempertontonkan pertarungan kecerdasan dan kekuatan mental. Begitu pula reatifitas dari 34 finalis putera puteri duta remaja Riau yang telah melalui beberapa tahapan seleksi sebelumnya.