Masyarakat Payung Sekaki Terbanyak Akses Bus Vaksinasi Keliling

Bus-Vaksinasi6.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat dari Kecamatan Payung Sekaki mendominasi masyarakat yang mengakses layanan bus vaksin Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru. Jumlahnya mencapai 2.499 orang.

 

"Saat ini paling banyak dari Kecamatan Tenayan Raya," terang Kordinator Bus Vaksinasi Keliling di Kota Pekanbaru, Khairunnas, Senin 14 Juni 2021.

 

 

Ia menuturkan, masyarakat dari Kecamatan Tenayan Raya juga cukup banyak. Jumlahnya mencapai 1.799 orang.

 

Khairunnas mengungkapkan, ada belasan ribu orang masyarakat sudah mengakses layanan bus vaksin Covid-19 keliling. Total ada 13.317 orang sudah mengakses layanan bus vaksin keliling.


 

"Setiap hari masyarakat berdatangan ke bus vaksinasi keliling. Mereka datang ke lokasi yang telah ditentukan," paparnya.

 

Khairunnas mengatakan bahwa masyarakat sudah mengakses layanan ini sejak 28 Mei 2021 lalu. Bus ini setiap harinya bergerak di 15 kecamatan.

 

 

Tim bus vaksinasi keliling menjangkau hingga pemukiman masyarakat. Ada sepuluh unit bus vaksinasi menyebar di sejumlah lokasi berbeda setiap harinya.

 

"Kali ini bus vaksinasi menyasar rumah ibadah. Kita ingin menyasar jamaah dan masyarakat sekitar rumah ibadah," terangnya.