Anggap Keputusan Sudah Tepat, Markarius Minta Polemik FKUB Dihentikan

Markarius-Anwar7.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi I DPRD Riau, Markarius Anwar menyebut polemik yang terjadi seputar pemilihan pengurus Forum Kerukunan Beragama (FKUB) tidak sepatutnya dipermasalahkan.

 

"Siapa ketuanya memang yang memilih yang di dalam kan. Saya baca di berita kan sudah kuorum. Tidak ada masalah," ujar Markarius, Kamis, 10 Juni 2021.

 

Markarius menyebut pemilihan ini sudah difasilitasi penuh oleh Pemerintah Daerah Riau  melalui Wakil Gubernur, Edy Natar Nasution.

 

 

Terkait adanya pihak-pihak yang masih mempersoalkan keputusan tersebut,  Markarius menyebut silahkan saja mengajukan keberatan. Namun secara umum ia melihat keputusan kepengurusan FKUB yang sudah dilantik adalah keputusan final.


 

"Kalau memang tidak setuju boleh diajukan keberatan, tapi kita lihat prosesnya kan sudah selesai," ujarnya.

 

Ia menambahkan FKUB sebagai forum kerukunan seyogyanya bisa dipimpin oleh siapa saja terlepas dari identitas Suku atau Agama apa saja. Terpenting adalah semangatnya untuk membina kerukunan.

 

 

"Kami memandang FKUB ini sebagai jembatan yang bisa menciptakan suasana yang baik lah. Saya pikir siapapun orangnya asalkan memiliki komitmen membangun kerukunan tidak masalah,"

 

Anggota Dewan asal PKS ini pun meyakini pengurus FKUB yang dilantik siang tadi memenuhi komitmen tersebut.

 

"Secara kualifikasi mereka memenuhi semua, kita terima lah apa yang sudah diputuskan " tegas Markarius. 

 

Diketahui pengurus FKUB baru saja dikukuhkan siang tadi. pengurus periode 2021-2026 ini diketuai oleh Abdulrahman Qairudin sebagai Ketua, Erna Wilianti sebagai Wakil  Ketua I, Francis P.F Sirait sebagai Ketua II, Rasyidi Hamzah dan Syafwan Muhajir selaku seretaris dan wakil sekretaris.