Pengurus DPD II Golkar Siak Resmi Laporkan Kerusuhan di Kantor DPD Ke Polisi

kerusuhan-golakr.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Siak resmi melaporkan tindakan kerusuhan yang terjadi di kantor DPD II Siak, di jalan Jalan Raja Kecik.

Tindakan premanisme oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai Kader Penyelamat Partai ini terjadi saat rapat pleno Pengurus DPD II Golkar Siak Senin siang, 7 Juni 2021.

Laporan ini resmi disampaikan ke Polres Siak oleh Sekretaris DPD II Golkar Siak, Robi Cahyadi Senin malam kemarin.

"Pada pukul 14.00 wib telah terjadi Pengerusakan oleh sejumlah oknum dikantor OPD Partai Golkar Kabupaten Siak. Akibat dari Aksi tersebut maka menyebabkan kerugian yang kami taksir hobih kurang lima Juta Rupiah," tulis Robi dalam laporannya.

Ia juga menjelaskan, akibat perusakan tersebut, infrastruktur kantor rusak di antaranya meja dan kaca pintu masuk pecah.

Sebelumnya diberitakan, tindakan premanisme ini didasari adanya pihak yang tidak terima dengan keputusan DPD II Golkar Siak yang ingin menggantikan Ketua DPRD Siak, Azmi.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Riau, Zulfan Heri menjelaskan terkait usulan pergantian yang disebutnya didasari oleh keinginan kader Pengurus Kecamatan dan DPD II Siak.

"Ingin bukan ujuk-ujuk pleno, sudah melalui tahapan-tahapan. Di Musda dan Rakerda ini sudah muncul," jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan usulan tersebut akhirnya dirapatkan di pleno khusus yang dilangsungkan usai kerusuhan tersebut reda.

Zulfan Heri yang hadir di lokasi mendukung pelaporan tersebut dan menyayangkan aksi premanisme oleh oknum yang mengaku kader Golkar tersebut.

"Kita meminta agar Polres Siak segera usut kasus tersebut," tutup Zulfan Heri