Makhluk Hitam dan Berbau Busuk "Teror" Warga, BBKSDA Turun Tangan

Kamera.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PADANG-Makhluk Hitam dan berbau busuk 'teror' warga, BBKSDA turun tangan. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) melalui Resor Agam turun tangan menyelidiki laporan warga soal makhluk misterius berwarna hitam dan mengeluarkan bau busuk. Ada sejumlah temuan saat tim BKSDA datang ke lokasi.

Dilansir dari Antara, Selasa (8/6/2021), petugas resor KSDA Agam memasang kamera perangkap di tiga wilayah untuk mengetahui makhluk yang dimaksud warga. Tiga kamera itu dipasang di lokasi ditemukannya jejak diduga makhluk misterius tersebut.

"Tiga kamera penjebak itu kita pasang di tempat munculnya dan lokasi jejak ditemukan," kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra, di Lubukbasung.

Ade mengatakan satu kamera dipasang di Gantiang Jorong Pasa Palambayan dan dua kamera di Lakuak Jorong Palembayan Tangah. Dia berharap pemasangan kamera itu bisa mengungkap misteri sosok makhluk yang menggemparkan warga itu.

"Kamera kita pasang selama tujuh hari dan tidak menutup kemungkinan akan ditambah," katanya.

Dia menyebut petugas resor KSDA Agam telah mengecek ke lapangan dan mewawancarai warga untuk mengetahui dugaan awal soal makhluk itu pada Kamis (27/5). Apa hasilnya?


"Berkemungkinan makhluk itu beruang madu berdasarkan jejak kaki, cakaran, dan kotoran. Kita kembali mendapat laporan warga melihat satwa itu," kata Ade Putra.

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, berharap resor KSDA segera mendapatkan jawaban atas keresahan warga tersebut.

"Kita berharap kerja keras Resor KSDA Agam membuahkan hasil," katanya.

Kesaksian Warga soal Makhluk Misterius

Wali Jorong Palembayan Tangah, Khairul Amri, menyebut kemunculan makhluk misterius itu telah bikin gempar warga sejak beberapa bulan lalu. Makhluk itu disebut meresahkan warga di Lakuak, Balai Kamih, Kampung Lurah, dan Gantiang.

Warga merasa resah setelah salah seorang warga atas nama Darwis melihat makhluk itu. Berdasarkan keterangan Darwis, kata Khairul, makhluk misterius itu berwarna hitam dan berbau busuk.

"Darwis melihat makhluk itu berwarna hitam dan berbau busuk saat pulang dari warung," katanya dikutip dari Detik.com

Ada pula warga yang mengaku telah dua kali melihat makhluk misterius itu. Warga bernama Syofian itu menyebut makhluk itu berukuran tinggi sekitar 165 meter dan cepat menghilang dalam gelap. Ada pula warga yang menyebut tak ada jari pada jejak kaki makhluk itu.