Penghuni Panti Jompo Laporkan Oknum Pegawai Dinsos Menjual Bantuan Sembako

penghuni-jompo.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah penghuni Panti Jompo Khusnul Khotimah, Jalan Kaharudin Nasution, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, melaporkan tindakan pengancaman oleh oknum pengelola panti ke Dinas Sosial Provinsi Riau.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Zul Efendi membenarkan terkait permasalahan penjualan sembako di panti jompo Khusnul Khotimah.

“Terkait masalah penjualan sembako nanti akan kita selidiki,” terangnya, Kamis, 3 Juni 2021.


Sementara itu, seorang penghuni panti jompo, Nur Mayar menceritakan, penghuni panti jompo tidak menerima bagian penjualan sembako yang biasanya diberi oleh relawan.

“Bantuan segala macam dijual oleh pihak panti, biasanya uang hasil penjualan diberikan kepada kami, tetapi sekarang tidak ada,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Nur Mayar menjelaskan sambil berlinang air mata, para penghuni panti kerap diintimadisi dan diancam dikeluarkan dari panti asuhan karena menanyakan uang hasil penjualan sembako oleh pihak panti jompo.

“Tidak nyaman kami di panti, pegawainya suka marah-marah. Kalau kita menjawab omongannya kita diancam dikeluarkan oleh mereka,” ucapnya sambil menitikkan air mata.

Selanjutnya, para penghuni panti sudah melaporkan tindakan pengancaman oknum penghuni panti tersebut ke Dinas Sosial Provinsi Riau.

Pihak Dinas Sosial Provinsi Riau, telah menerima laporan dan segera menyelidiki kasus intimadisi dan pengancaman oleh oknum panti.