Sujanarko Doakan Firli Bahuri Bisa Masuk Surga

firli-bahuri.jpg
(tirto)

RIAUONLINE - Mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJAKAKI) KPK Sujanarko memanjatkan doa khusus kepada Firli Bahuri setelah resmi melantik 1.271 pegawai sebagai aparatur sipil negara (ASN) karena dinyatakan lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Terkait hal itu, Sujarnako mendoakan Firli supaya bisa masuk surga.

Diketahui Sujarnako merupakan bagian dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos TWK.

Awalnya, Sujanarko menyampaikan selamat kepada Firli yang telah melantik ribuan pegawai KPK menjadi ASN. Menurutnya, pelantikan ASN KPK itu merupakan awal mula kemenangan Firli memberangus orang-orang di KPK yang memiliki integritas.

"Saya sampaikan selamat kepada Firli Bahuri, akhirnya yang sudah dicita-citakan cukup lama tercapai sudah. Ronde pertama telah dimenangkannya," kata Sujanarko, Selasa (31/6/2021).

Selain menjadi sebuah pencapaian untuk Firli, Sujanarko pun mengatakan pelantikan itu kabar baik bagi oligarki.


"Tentu ini kabar baik bagi oligarki, akhirnya KPK benar benar menjadi sangat kuat," kata dia.

"Dan ini juga membuktikan mental Firli yang luar biasa baik terkait kesetiakawanan, dengan kebaikan ini mudah-mudahan Firli dikategorikan yang akan masuk surga," kata Sujanarko.

Lebih lanjut kepada para Wakil Ketua KPK , khususnya Nurul Ghufron, dia berpesan untuk tidak lagi merasa bersalah dan memohon maaf kepada 75 pegawai KPK yang tidak lolos menjadi ASN.

"Untuk empat pimpinan lainnya, Gufron tentu akan lebih bahagia karen tidak harus pura-pura minta maaf ke teman-teman," ujarnya.

Tak lupa dia pun berpesan kepada seluruh pegawai KPK yang telah dilantik menjadi ASN untuk tetap independen dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

"Kepada kawan-kawan yang di dalam yang telah menjadi ASN pesan saya tetap jaga kekompakan, kokoh dalam idealisme memberantas korupsi, saya pribadi bangga dengan kalian," tutupnya.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com