Siap-siap BMKG Ramalkan Hujan Guyur Riau Hari Ini

Hujan23.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

Yasir berujar, hujan tidak merata dan hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.

"Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, dan Bengkalis," katanya.

 

Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kota Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Pelalawan, dan Rokan Hulu," ujarnya.


Sedangkan dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Bagan Siapiapi  siang hujan petir,  malam cerah berawan, sedangkan dini hari berawan. Bangkinang sendiri, siang cerah berawan.  Malam hujan ringan, sedangkan tengah malam akan kabut.

 

 Bengkalis siang, malam, dan dini hari akan cerah berawan. Dumai siangnya akan hujan ringan, malam cerah berawan, dan malam berawan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang, malam, dan dini hari akan cerah berawan.

 “Untuk Pasir Pengarain, siang cerah berawan, malam berawan. Sedangkan dini hari akan kabut. Pekanbaru di siang akan cerah berawan, malam hujan ringan, dan dini hari  akan kabut” tulis website bmkg.go.id, Rabu, 26 Mei 2021.

Di Rengat, siang ini akan hujan ringan,  malam akan cerah berawan. Dini hari berawan. Selat Panjang di siang hari akan cerah berawan, malam dan dini hari ini akan cerah. Di Siak Sri Indrapura, siang, malam, dan dini hari akan cerah berawan.

“Teluk Kuantan, siang ini cerah berawan, malam hujan ringan, dan dini hari akan kabut. Sedangkan Tembilahan, siang cerah berawan, malam cerah, dan tengah malam akan berawan," tulis website resmi BMKG. 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23 - 34 °C dengan kelembapan udara 55 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur - Selatan dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.