Warga Bakar dan Bongkar Kuburan Pasien Covid-19 di Padangsidimpuan

Kota-Padangsidimpuan.jpg
(Foto/MPI/Zia)

RIAU ONLINE, PADANGSIDIMPUAN-Warga Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, membongkar paksa kuburan jenazah COVID-19 , Minggu (23/05/2021).

Pantauan SINDONEWS, puluhan warga yang berdomisi di tempat itu beramai-ramai membongkar kuburan jenazah COVID-19 yang tidak jauh dari pemukiman.

Warga menolak adanya jenazah COVID-19 dikubur di tempat itu."Bongkar, kami tidak terima jenazahnya di kubur di sini," teriak warga.

Beberapa orang warga terlihat membongkar kuburan dengan menggunakan cangkul. Sebelumnya, warga juga nekat membakar kuburan.

Sebelumnya, warga di Lingkungan I, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, heboh, Sabtu (22/5/2021) malam.

Pasalnya, warga menuntut kuburan seorang warga yang dimakamkan di lokasi tersebut dibongkar. Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Arpan Siregar menegaskan, tidak mau tahu tentang tuntutan warga.

Sebab, penguburan tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan pihak keluarga jenazah pasien COVID-19. "Diterima atau tidak, kami tidak mau tahu," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, Arpan Siregar.

Menurutnya, sebelum dikubur, pihaknya terlebih dahulu sudah musyawarah dengan pihak keluarga.