Nama Calon Ketua DPW PPP Riau Bermunculan Jelang Muswil, Ini Daftarnya

Partai-Persatuan-Pembangunan2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 28-29 Mei 2021 Mendatang dengan salah satu agendanya adalah memilih Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Seiring kian dekatnya Muswil tersebut, sejumlah nama disebut siap maju dan berpeluang menjadi ketua DPW PPP 2021-2026.

Di antaranya ada Anggota DPR RI, Syamsurizal, Anggota DPRD, Husaimi Hamidi, Mantan Bupati Kuansing, Mursini, Wakil Ketua DPW PPP, Afrizal Hidayat, dan mantan Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir.

 

Meski banyak yang menyatakan kesediaannya, Ketua Panitia Muswil, M Arpah mengatakan dalam mekanisme pemilihan ini berdasarkan Peraturan organisasi dan AD ART Partai, nantinya sistemnya calon ketua tidak mendaftar, namun dipilih melalui formatur.

"Di mana tiga suara diambil dari perwakilan 12 ketua DPC, perwakilan DPW satu orang dan perwakilan DPP satu orang," jelasnya, Sabtu, 22 Mei 2021.

Selain itu pula ada syarat calon ketua pernah menjadi pengurus di salah satu tingkatan, baik DPC, DPD, dan lainnya, untuk satu periode.


 

 

Diberitakan sebelumnya, Muswil akan dilaksanakan di salah satu hotel di Pekanbaru. Namun, apabila kondisi tidak memungkinkan untuk digelar terkait dengan tingginya angka Covid-19 di Pekanbaru lokasi Muswil bisa dipindahkan ke Pelalawan atau Kampar.

Muswil ini sendiri dikabarkan  akan dihadiri langsung oleh Ketum PPP, Suharso Monoarfa, Sekjend PPP, Arwani Thomafi dan beberapa pengurus DPP lainnya.