Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Bagaimana Cuaca di Wilayah Riau?

hujan19.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prakiraan cuaca di Riau diprediksi hujan pada siang hari dan berlanjut malam hari jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Rabu, 19 Mei 2021.

Namun Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan hujan yang terjadi bersifat tidak merata dan hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.

Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Bengkalis dan Indragiri Hilir.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Indragiri Hilir. Untuk dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ujarnya.

Lebih lanjut Yasir mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar dan juga Siak.


Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Untuk Bagan Siapiapi siang nanti hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Bangkinang sendiri, siang dan malam cerah berawan, sedangkan tengah malam akan berawan.

Bengkalis dan Dumai, siang berawan, malam berawan tebal, dan dini hari akan cerah berawan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang dan malam nanti akan cerah berawan, dan dini hari akan berawan.

“Untuk Pasir Pengarain, siang dan malam cerah berawan. Sedangkan dini hari akan berawan. Pekanbaru di siang akan cerah berawan, malam dan dini hari akan berawan,” tulis website bmkg.go.id, Rabu, 19 Mei 2021.

Di Rengat, siang cerah berawan. Malam hari akan berawan dan dini hari hujan ringan. Selat Panjang di siang dan malam hari ini akan cerah berawan. Malam akan cerah . Di Siak Sri Indrapura, siang akan cerah berawan. Malam berawan dan dini hari cerah.

“Teluk Kuantan, siang ini cerah berawan, malam berawan, dan dini hari akan hujan ringan. Sedangkan Tembilahan, siang, malam, dan tengah malam akan cerah berawan," tulis website resmi BMKG.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23 – 32 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan – Barat dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter.