Didatangi Polisi, Perempuan yang Sebut Petugas Penyekatan Anjing Minta Maaf

pemudik-katai-petugas-anjing.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Perempuan berjilbab katai petugas penyekatan anjing. Hinaan itu viral di media sosial.

Kabar terbaru terkait kelanjutan peristiwa pemudik wanita penghina petugas penyekatan itu dibagikan pengguna Instagram @Cetul.22.

Dalam narasi unggahannya, ia menyebut perempuan itu langsung didatangi aparat kepolisian usai video aksinya tersebut beredar di publik.

"Nggak butuh waktu lama langsung cyduk. Mantap," tulis @Cetul.22.

"Jangan mau materai Rp 10.000 lanjutkan prosesnya," tuturnya.

Informasi terkait pemudik wanita berjilbab didatangi aparat berwajib tersebut juga ikut dibagikan pengguna Twitter, @Namaku_Mei.

Pemudik Teriaki Petugas Penyekatan dengan Nama Hewan, Netizen: Mulut Sama  Hijab Gak Sinkron


Pemudik yang maki petugas dengan kata anjing

Pada narasi cuitannya, netizen itu menyebut perempuan berhijab tersebut dengan sebutan 'Duta Anjing Lisda'.

"Duta anjing Lisda sedang bercurhat ria bareng pak pol. Matere ceban kelar urusan kayaknya nieh," ungkapnya.

Sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan satu keluarga pemudik meneriaki petugas pos penyekatan dengan sebutan nama hewan.

Dilihat dari video tersebut, Sabtu 15 Mei 2021, tampak awalnya seorang petugas meminta satu keluarga pemudik yang mengendarai mobil itu untuk putar balik arah karena pemerintah melarang warga untuk mudik.

"Saya udah benar pak. Oleh (aturan) pemerintah. Saya jelaskan aturannya (larangan mudik) yah," ujar sang petugas kepada pria yang berada di kursi depan mobil pemudik tersebut.

Tak terima dengan penyampaian petugas, seorang wanita berjilbab dari keluarga pemudik itu yang duduk di kursi tengah lantas meneriaki sang petugas tersebut dengan sebutan nama binatang.

"Anjing lo yah," ujar wanita yang mengenakan jilbab biru sambil menunjuk-nunjuk ke arah petugas itu dikutip dari Suara.com

Berdasarkan informasi, peristiwa dalam video viral tersebut terjadi di pos penyekatan sekitar wilayah Bogor-Sukabumi.


Sontak video itu menuai kegeraman dari warganet di media sosial. Salah satu netizen, @MurtadhaOne1 menilai ucapan pemudik wanita yang meneriaki petugas tersebut tidak sesuai dengan penampilannya yang berjilbab.

"Mulut ma hijab gak sinkron," ujarnya.