Dapat Proyek Hibah 3 Tahun dari "Paman Sam" Gubernur Usul untuk Proyek Ini

Paman-Sam.jpg
((Shutterstock/Fyland Designs))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan Pemerintah Provinsi Riau akan menerima proyek hibah dari Pemerintah Amerika dalam jangka waktu sampai 2024.

 

Ia menuturkan proyek hibah ini nantinya akan diusulkan dalam bentuk proposal, misalnya untuk pembangunan infrastruktur, pertanian, UMKM, pariwisata dan usulan lainnya.


 

"Saya informasikan, bahwa ada tiga provinsi yang akan menerima hibah dari Pemerintah Amerika, yaitu Provinsi Riau, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Utara. Kita sudah mendapatkan petunjuk dari tim leader yang akan mengurus proyek hibah tersebut," kata Syamsuar, usai acara rapat virtual bersama Bappenas dan Kementerian PU pada Selasa, 11 Mei 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

 

Lanjutnya, ini semua dalam rangka untuk mempersiapkan usulan proposalnya.

 

"Kita harapkan proposal yang kita usulkan dapat diterima oleh Bappenas maupun Pemerintah Amerika. Hibahnya dalam bentuk proyek, nanti disetujuinya usulan kita, ada tahapannya sampai nanti tahun 2024," ungkapnya.

 


 

 

 

Dia menjelaskan untuk usulan proyeknya nanti bisa untuk meningkatkan perekonomian Riau.

 

"Berapa banyak, terkait juga nanti untuk infrastruktur jalan, berkaitan dengan pertanian, UMKM, termasuk pariwisata. Intinya ini adalah mempersiapkan tentunya infrastruktur yang dapat mengungkit pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

 

Pihaknya juga berharap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan usaha kecil dan usaha mikro.

 

"Belum ada nominal, ini masih dalam tahapan pembahasan. Nanti ada penyempurnaan-penyempurnaan, baru kita sampaikan," pungkasnya.