Lagi Hamil, Istri ABK Nanggala Tunggu Kabar Suami: Dedek di Perut Nungguin

Nanggala-402.jpg
((TikTok).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Belum ditemukannya apal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak menyisakan kesedihan dan kekhawatiran berbagai pihak, tak terkecuali keluarga.

Salah seorang istri ABK kapal KRI Nanggala-402, Mita Sofia lewat akun TikTok miliknya, @mitasofia_k mencurahkan perasaan hati menanti kepulangan sang suami.

"Warga TikTok minta bantuan doa buat suami dan seluruh kru kapal selam Nanggala-402," ungkapnya seperti dikutip beritahits.id seizin yang bersangkutan, Jumat (23/4/2021).

Lekas Pulang

Dalam video itu, Mita Sofia membagikan beberapa foto memperlihatkan sosok sang suami yang diklaim ikut dalam kapal KRI Nanggala-402 hilang kontak.

Mita Sofia menampilkan foto momen pernikahan dan kebersamaannya dengan sang suami yang baru menikah dengannya pada 8 November 2020 lalu.

Selain itu, Mita juga menampilkan tangkapan layar percakapan WhatsApp dengan sang suami yang kini tengah dalam upaya pencarian.


Mita mengirim beberapa pesan yang seluruhnya centang satu atau berarti belum diterima oleh sang suami.

Dalam pesannya, dia berharap sang suami tetap baik-baik saja. Mita berpikiran positif, berdoa agar sang suami bisa kembali pulang dalam keadaan selamat.



"Kapan kaka bales chat adek. Adek pengen tahu kabar Papa Owe skarang. Adek pengen lihat Kaka," ungkapnya dikutip dari Suara.com

Mita juga mengisyaratkan pesan bahwa bayi yang tengah dikandungnya pun ikut menunggu kepulangan sang ayah.

Diketahui bahwa sang suami bernama Sertu Bah Yoto Eki Setiawan yang masuk dalam daftar Manifes KRI Nanggala-402.

"Papa Owe gak kasian sama Dedek Owe ta. Dedek Owe dari kemarin-kemarin nyariin papanya. Dede owe nendang-nendang terus sampai perut adek tiba-tiba nyeri kak," tulis Mita.

"Dedek Owe juga doain Papa Owe. Papa Owe yang sabar ya. Sebentar lagi kapal NGL ketemu, terus dibawa ke permukaan lagi. Papa Owe semangat ya, Dedek Owe sudah nungguin papa pulang," sambungnya.


Berharap yang Terbaik

Publik ramai ikut pilu dan mendoakan agar kapal Nanggala-402 segera ditemukan dan seluruh penumpang dalam kondisi selamat.

"Di hari Jumat yang penuh berkah ini dan cepat terkabulnya doa doa, semoga semua awak KRI 402 selamat Ya Allah di bulan penuh berkahmu ini," komentar Afida.

"Nanggala-402 pulang ya. Banyak orang yang menantikan kepulanganmu dengan selamat, terlebih calon dedek bayi ini. Dia kangen ketemu bapaknya," timpal Marianita.

Sementara itu, dalam kolom komentar Mita mengatakan belum ada pemberitaan simpang siur sehingga keluarga cuma bisa berdoa dan meminta yang terbaik.

Mengharap doa, untuk menyaksikan video viral curhatan Mita menunggu suami pulang tersebut, klik di sini.

KRI Rimau Deteksi Titik Magnet Kuat di Lokasi KRI Nanggala Hilang


Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 masih terus dilakukan hingga Jumat (23/4/2021). Dalam proses pencarian, KRI Rimau mendeteksi satu titik magnet cukup kuat.

Titik magnet itu berada di perairan utara Pulau Bali, tempat hilangnya KRI Nanggala-402. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Tentara Nasional Indonesia Mayor Jenderal TNI Achmad Riad mengatakan, pihaknya akan mengejar dan menindaklanjuti temuan tersebut.

"Ada satu titik magnet yang cukup kuat, mudah-mudahan itu tidak berubah dan akan dikejar. Mudah-mudahan itu menjadi titik terang," kata Achmad Riad saat jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (23/4/2021) dilansir dari ANTARA.