BEM Unri Jadi Koordinator Pusat BEM SI: Oposisi Permanen Pada Pemerintah

BEM-SI.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU -  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) yang diwakili Nofrian Fadil Akbar sebagai Presiden Mahasiswa UNRI resmi terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) 2021.

 Hal ini resmi di muat pada keputusan Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI yang ke-XIV. Ketetapan ini tercantum dalam Surat Keputusan Nomor 102/SK/B/MUNAS/BEMKMUNAND/III/2021 yang ditandangani oleh Presidium Sidang Tetap pada Rabu (31/3) di Universitas Andalas, Padang. Sumatera Barat.

 

Presma Unri, Akbar menegaskan, BEM SI kedepannya akan terus menjadi gerakan oposisi pemerintah, mengingat gerakan tersebut dinilai sangat penting dalam iklim demokrasi untuk mengoreksi kebijakan yang merugikan rakyat.


 

“BEM SI sebagai gerakan oposisi permanen terhadap kekuasaan,” ujarnya Kamis, 1 April 2021. 

 

Dalam kesempatan ini Akbar juga menyoroti tindakan teror yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar dan aksi baku tembak di Mabes Polri Jakarta.

 

"BEM SI mengutuk keras aksi teror tersebut, dan mendukung aparat penegak hukum untuk mencari aktor-aktor intelektual teror itu, agar Indonesia damai dalam Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila," pungkasnya.