Islamic Centre Pekanbaru Ditargetkan Berfungsi Akhir Tahun 2021

Islamic-Center2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses pembangunan Islamic Centre di Kota Pekanbaru bakal berlanjut akhir bulan Maret 2021. Kelanjutan pembangunan seiring rencana berfungsinya Islamic Centre pada akhir tahun ini.

 

Islamic Centre rencananya bakal menjadi satu venue dalam MTQ tingkat Kota Pekanbaru. Anggaran untuk pembangunan lanjutan Islamic Centre di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru mencapai Rp 39 Miliar.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi menyebut bahwa Maret 2021 ini bakal ada pemenang lelang yang melanjutkan pembangunan Islamic Centre.

 

"Akhir bulan ini ada kemungkinan sudah tanda tangan kontrak," ujarnya, Rabu 17 Maret 2021.

 

Menurutnya, kelanjutan pembangunan Islamic Centre ini untuk pengerjaan lapisan luar dari masjid. Ada juga pemasangan Aluminium Composite Panel (ACP).

 

"Anggaran untuk penyempurnaan interior. Juga untuk penyelesaian lanscape dari Islamic Centre. Itu yang paling penting dituntaskan. Begitu juga penyiapan sound system," jelasnya.

 

Indra menyakinkan bahwa pembangunan lanjutan ini digesa hingga akhir tahun 2021. Pihaknya berupaya agar bangunan sudah berfungsi penuh pada akhir tahun ini.


 

 

 

 

"Kita upayakan akhir tahun selesai dan sudah berfungsi. Serta areal di sekitarnya kita targetkan selesai," pungkasnya.

 

 

 

.