Gara-Gara Jambul, Akun Facebook Gubri Syamsuar Diserbu Warganet

batik-corona.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar memperlihatkan aktivitas santai saat berjemur pagi hari di kediaman rumah dinas gubernur. Syamsuar ditemani seekor kucing saat duduk.

Pantauan RiauOnline, dari penampakan foto yang diunggah pada akun Facebook @PakSyamSiak, terlihat Syamsuar sedang duduk santai berjemur di kursi berwarna merah.

Syamsuar saat duduk, ditemani oleh kucing yang dengan bola mata indah, serta bulu-bulu halus warna putih belang abu-abu.

Menurutnya, kucing ini sering membuat terkejut, yang tiba-tiba suka menyergap, serta badannya kecil, dan lincah. Keseharian kucing ini tinggal di kediaman rumah dinas gubernur.

"Badannya kecik, lincah, senyap tapi suka tiba-tiba nyergap. Walaupun sering suka membuat terkejut, Kucing yang kesehariannya tinggal di rumah dinas ini selalu setia menemani sayo saat berjemur di pagi hari," kata Syamsuar, Minggu, 21 Februari 2021, dikutip Riauonline dari akun FB Resmi Drs H Syamsuar, MSi.

Syamsuar pun bertanya kepada para warganet, apakah ada yang memelihara kucing di rumah. "Ado yang pelihara kucing jugo di rumah, siapo namonyo? Kalau ini namanyo Jambul," pungkasnya.


Warganet Pamerkan Kucing Peliharaannya Juga di Kolom Komentar.

Setelah Gubernur Riau Syamsuar memposting foto di akun media sosial FB resminya Drs H Syamsuar, MSi, warganet silih berganti melakukan interaksi di kolom komentar.

Hasil pantauan Riauonline sampai pukul 14.00 WIB, pasca dua jam diposting, dimana postingan itu sudah dibagikan sebanyak 8 kali, dan 166 orang berkomentar.

Warganet berkomentar menyambut pertanyaan Gubernur Riau.

Kolom komentar pun banjir postingan foto dan nama-nama kucing kesayangan para warganet tersebut, mulai dari nama kucing Bule, Gimun, Mochi, Iboy,Uci, Kumbang, Hitam, Redbull, Wak Jamal, dan lain-lainnya.

Seorang warganet, Orang Bagan (Suta Wirapraja), menuliskan dalam komentar, "Punye kucing kampung je Pak...namanya Covid dan Cona...maklum pas lahir ditengah pandemi," tulisnya.

Selajutnya, warganet atas nama Angel Auliya Ramadhani, juga berkomentar, "Klu in kucing saye om, mana nya molly dia suka menguping tetangga yg lg bergosip lewat jendela kamar," tulisnya.

Selanjutnya, ada juga warganet atas nama Rukyat N Habibi, menulis di kolom komentar, "Ini kucing saye Pak Gubernur, name nye si dojal, die suke curi ikan salai saye," tulisnya.

Kemudian, ada juga warganet atas nama Toriah Aismana Ismariadi, menuliskan di kolom komentar, "Ini pulo kucing sayo...zamrud,safir,mateor,diamond...banyak lagi....ado 8 ekou....tak dpt masuk foto," tulisnya.