Jadi Nomor 1 Berikan Pelayanan Prima, Polresta Pekanbaru Disanjung Kapolri

12-Satker-raih-penghargaan.jpg
(dok polisi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama 11 Polres lainnya.

 

Penghargaan yang diraih masuk kategori Pelayanan Prima dengan Predikat A kepada 12 Satuan Kerja Polri. Hal itu berdasarkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Polri tahun 2020.

 

"Selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada 12 Satuan Kerja Polri yang mendapat kategori "Pelayanan Prima" dengan predikat A, bedasarkan hasil evaluasi pelayanan publik Polri tahun 2020," ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya, Selasa, 16 Februari 2021.

 

Adapun 12 Satker Polri yang mendapatkan kategori pelayanan prima dengan predikat A, yaitu Polresta Pekanbaru, Polrestabes Palembang, Polrestabes Bandung, Polresta Cirebon, Polres Malang, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Malang Kota, Polres Banyuwangi, Polres Kulon Progo, dan Polres Sleman.

 

"Semoga pencapaian tersebut dapat semakin ditingkatkan kedepannya, dan saya harap dalam kurun waktu 100 hari kedepan, ada Satwil atau Satker lain yang secara bergantian mendapatkan penilaian yang sama," harap Jendral Listyo.

 

Tak lupa, Kapolri juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri PAN-RB lantaran telah menurunkan tim untuk bisa memberikan asistensi, evaluasi dan juga penilaian kepada Polri.

 


Ia pun berharap untuk rencana ke depan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja yang prima untuk Polres yang lain.

 

"Kita naikkan di level Polda dan juga Mabes Polri semuanya bisa melaksanakan pelayanan prima yang sama ini betul-betul bisa terwujud. Oleh karena itu tentunya saya selalu menghargai Inovasi dan kreatifitas dari anggota-anggota terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap publik," pungkasnya.

 

Adapun perolehan nilai evaluasi dari sebanyak 209 unit Polri yang dievaluasi tahun 2020 adalah sebagai berikut :

 

Nilai A atau pelayanan prima sebanyak 12 Polres Polresta Polrestabes dan Polres Metro.

 

Nilai A- sebanyak 40 Polres Polresta Polrestabes dan Polres Metro

 

 

Nilai B sebanyak 96 Polres Polresta Polrestabes dan Polres Metro

 

 

Nilai B- sebanyak 43 Polres Polresta Polrestabes dan Polres MetroNilai C sebanyak 16 Polres Polresta Polrestabes dan Polres Metro

 

Nilai C- sebanyak 2 Polres Polresta Polrestabes dan Polres Metro