Dukung AHY, Agung Yakin Tak Ada Penghianat Di Demokrat

Agung-Nugroho4.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAONLINE, PEKANBARU - Ketua fraksi Demokrat DPRD Riau, Agung Nugroho menyebut Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Demokrat sangat baik dan meningkat.

"Demokrat di bawah kepemimpinan mas AHY semakin naik. Hasil survey dari beberapa lembaga survey tidak ada yang menyatakan Demokrat turun," ujar Agung, Kamis, 11 Februari 2021.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru ini menyebut hal ini sebagai indikasi kepuasan masyarakat dan kader-kader partai atas kepemimpinan putra SBY tersebut.

"Ini Indikasi masyarakat puas dengan kinerja AHY kader juga puas dengan sistem yang sudah dibangun," ujarnya.


Mengenai adanya upaya-upaya penggembosan AHY selaku pemimpin disebut Agung sebagai langkah mencegah AHY menjadi presiden Indonesia di 2024.

"Ketika jabatan yang ditempati bagus dan menarik semua resah, semua orang berkeinginan karena takut mas AHY menjadi pemimpin di negara ini," jelas Agung.

Apalagi, Agung menyebut elektabilitas partai Demokrat saat ini sedang tinggi sebagaimana terlihat di Pilkada serentak 2020 lalu dimana 60 persen lebih dimenangkan oleh Demokrat dan kadernya.

Tidak hanya menyerang AHY, upaya pengikisan partai Demokrat juga disebut Agung dilakukan di tingkat kader yang dipolarisasi menyikapi isu ini.

"Tidak hanya AHY, tetapi juga bagaimana melumpuhkan masing-masing kader dengan memecah belah, devide et impera. Tapi ingat di DNA partai Demokrat tidak ada DNA sebagai penghianat apalagi menjatuhkan ketum AHY," tegas Agung Nugroho