Syamsuar Gunakan BUMD Garap Blok Rokan, Tenaga Kerja Lokal Terserap

Blok-rokan2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Evarefita menyampaikan keputusan untuk BUMD yang akan ikut mengelola Participating Interest (PI) Blok Rokan merupakan kebijakan Gubernur Riau.

 

Ia menyebut sampai saat ini proses peralihan masih dalam proses, seperti persiapan pengelolaannya, perangkatnya, dan persiapan lainnya.

 

"Mengenai Blok Rokan on progress karena 9 Agustus kan baru diserahkan ke kita, tentu sekarang dalam rangka persiapan menerima peralihan terkait dengan Participating Interest (PI) nya," jelas Evarefita, Rabu, 11 Februari 2021, kepada RIAUONLINE saat berada di Gedung Daerah Balai Serindit. 

 

Evarefita mengatakan sedang dipersiapkan. "Sedang dipersiapkan, begitu pengelolanya, perangkat-perangkatnya, sedang dipersiapkan semuanya," ujarnya

 


Menurutnya keputusan untuk penunjukan BUMD yang akan ikut mengelola Blok Rokan berada di kebijakan Gubernur Riau.

 

"BUMD itu kebijakannya Pak Gub lah nantinya, tetapi kan sudah ada gambarannya, pasti BUMD tapi nanti disampaikan setelah registrasi," pungkasnya.

 

 

Dengan ikut sertanya BUMD milik Pemprov Riau secara tidal langsung akan menyerap tenaga kerja yang berasal dari Provinsi Riau.