Warga Riau Berobat ke Jakarta tapi Tak Punya Transportasi, Hubungi Nomor Ini

Syahrul-Aidi-Mazaat2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPR RI asal Riau, Syahrul Aidi Mazaat menginisiasi layanan mobil ustaz Kita (USA). Layanan mobil ini dimaksudkan sebagai sarana transportasi bagi masyarakat Riau terkhusus yang tidak mampu dan ingin menjalani perobatan di Jakarta.

"Sekarang kan banyak yang harus dirujuk perobatan ke Jakarta, biaya berobatnya gratis tetapi di Jakarta tidak ada keluarga, uang pun terbatas. Itu makanya kita bantu," jelasnya, Rabu 3 Januari 2021.

Syahrul menjelaskan, mobil USA ini dijalankannya setelah beberapa kali menemui banyaknya masyarakat yang perlu mendapat medis khusus di Jakarta tapi kesulitan berangkat.

"Banyak yang perlu perobatan khusus seperti jantung, paru-paru, kan gratis melalui BPJS tapi kesulitan karena tidak ada transportasi. Nah itu yang kita pedulikan," ujar Syahrul.


Tak hanya mobil USA ini saja, Syahrul Aidi juga menyebut akan membangun komunikasi dengan sejumlah sejumlah NGO termasuk yayasan dan rumah zakat yang menyediakan rumah singgah sebagai tempat singgah sementara bagi para pasien dan keluarganya yang berobat ke Jakarta.

"Ada juga yayasan-yayasan disini yang memberikan semacam rumah singgah jadi mereka tidak perlu menyewa penginapan. Sebelum dilakukan tindakan kan mereka perlu tinggal dulu beberapa waktu, bisa berhari-hari, berminggu-minggu, kita bekerja sama kita bantu," jelas Syahrul.

Keberadaan mobil ini disebut Syahrul disambut baik oleh masyarakat, bahkan ia menyebut sudah ada yang menghubungi staffnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan mobil ini dapat menghubungi staff Syahril Aidi di nomor berikut:

Firdaus: 082213115447
Fakhrur Rozi: 085365759322
Nazriel Efrizon: 085265051234