1000 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Bengkalis

vaksin-bengkalis.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Vaksin Covid-19 Sinovac dikawal secara ketat oleh kepolisian dari Pekanbaru menuju Kabupaten Bengkalis, Kamis, 14 Januari 2021. Kedatangan vaksin disambut langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Ediyanto, di Dinas Kesehatan Bengkalis.

Imam Subchi mengatakan, vaksin yang tiba di Kabupaten Bengkalis merupakan tahap pertama dan akan tiba secara berkelanjutan sesuai dengan data masuk dan sasaran tenaga kesehatan mencapai 3.218 sasaran.

"Nanti bisa saja akan bertambah lagi dengan kondisi jika memungkinkan, sasaran kita pada tahap pertama yakni fokus kepada tenaga kesehatan, pendukung kesehatan, dokter dibidang pelayanan dan pejabat publik sebanyak 10 orang,” kata Imam.

Imam menambahkan vaksin tahap pertama tiba di Kabupaten Bengkalis berjumlah 1.000 vaksin.

"Jika tiap orang dilakukan 2 kali penyuntikan maka pada tahap pertama ini sekitar 500 orang masih jauh dari sasaran yang akan kita laksanakan, kita juga masih menunggu distribusi vaksin tahap selanjutnya,” tutur Imam lagi.

Imam menjelaskan, dengan dilaksanakan tahapan vaksinasi diharapkan dapat menjadi langkah baik untuk mengurai permasalahan pandemi di Kabupaten Bengkalis.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengaku sudah mempersiapkan secara matang mulai dari penyimpanan yang dilakukan secara khusus dengan pengaturan suhu vaksin dan suhu ruangan.

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk menyukseskan vaksinasi covid-19, Alhamdulilah kita dibantu dengan kawan kepolisian terutama dalam hal pengawasan dan distribusi pengiriman hingga pada pelaksanaan vaksinasi," tutur Imam.

Untuk diketahui, vaksin covid-19 distribusikan di 3 kabupaten yakni, Kuantan Singingi, Siak dan Kabupaten Bengkalis sedangkan untuk Kabupaten lainnya masih menunggu surat dari Kementerian Kesehatan.