DLHK Pekanbaru Kerahkan 34 Armada Angkut Tumpukan Sampah

Agus-Pramono2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sampah masih menumpuk di sejumlah ruas jalan Kota Pekanbaru. Pemandangan ini terlihat sejak akhir pekan lalu.

Pantauan riauonline.co.id, sampah menumpuk di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Posisi TPS berada di tepi jalan raya seperti terlihat di Jalan HR Soebrantas dan Arifin Achmad.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengerahkan 34 armada untuk mengangkut sampah ke TPA Muara Fajar. Armada tambahan untuk pengangkutan sampah sebanyak 34 truk ini akan mulai bekerja Selasa, 5 Desember 2021.

"Kita upayakan tambah armada dengan cara sewa. Selain 17 kendaraan yang sekarang trus bekerja, ada tambahan 17 lagi. Jadi total 34 kendaraan," ujar Kepala DLHK Kota Pekanbaru Agus Pramono.

Ia menyebut, armada ini akan bekerja dalam empat shift, pagi, siang, sore dan malam hari di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Sampah berserakan di Kota Pekanbaru pasca kontrak multiyears pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru berakhir 31 Desember 2020.

DLHK bekerjasama dengan pihak ketiga yakni PT Samhana Indah dan PT Godang Tua Jaya. Mereka mengngkut sampah sesuai zona pembagian sejak 2018 silam.