Begadang Pantau Pergantian Tahun, Kapolda Beri Jempol ke Warga Pekanbaru

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy26.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ikut memantau langsung pengamanan perayaan pergantian tahun baru di Pos Pengamanan STC jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru Kamis, 31 Desember 2020.

 Irjen Agung berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi himbauan dari Walikota Pekanbaru untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru.

 

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Riau, Khususnya Pekanbaru untuk mematuhi surat edaran Walikota dan tidak merayakan malam pergantian tahun baru," ucap Irjen Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 31 Desember 2020.

 

Jebolan Akpol 1988 ini juga mengatakan, pergantian dan perayaan malam tahun baru kali ini tidak seperti biasa dan tak seindah tahun sebelumnya karena wabah pandemi Covid-19.

 

"Pergantian tahun kali ini tidak seindah tahun sebelumnya, dikarenakan kita masih diserang wabah Covid-19. Kita berharap semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan hilang di tahun 2021 nanti," tambah jenderal bintang dua ini.

 

"Selamat tahun baru 2021, jaga terus protokol kesehatan jaga kesehatan agar terhindar Covid-19," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Kepolisian Republik Indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak terprovokasi terhadap teror dan upaya adu domba menjelang pergantian tahun baru.

 

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono meminta kepada masyarakat untuk peka dan peduli pada lingkungan sekitar serta memperhatikan dan mengenali tetangga sekitar rumah.

 

Peranan rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) untuk bekerja maksimal mengenali warganya. Kemudian optimalisasi fungsi Bhabinkamtibmas, babinsa dan aparat kelurahan bisa mengidentifikasi warga sekitar.

 

 

"Kami juga menghimbau masyarakat jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," ujar Argo lewat Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis, 31 Desember 2020.