KPU Gelar Pleno Penghitungan Suara Pilkada Bengkalis

plenp-bengkalis.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pleno terbuka di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, Rabu 16 Desember 2020.

Pleno ini resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi, tampak Ketua KPU Fadhillah Al Mausuly dan jajaran komisioner, Kapolres Bengkalis Sekda H. Bustami HY, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 11 kecamatan serta sejumlah tamu undangan yang hadir.

Pembukaan pleno KPU ini, selain dikawal puluhan petugas keamanan dari Polres Bengkalis menjaga pintu masuk gedung, di lokasi juga terpantau bersiaga (water canon) dan mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, proses pleno juga mewajibkan seluruh peserta yang hadir mengikuti standar protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak-pihak yang terkait telah turut berperan aktif mensukseskan Pilkada Bengkalis serentak hingga akhirnya digelar rapat pleno terbuka ini.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada tahun ini," ungkapnya.

Sementara itu Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, mengajak kepada seluruh peserta yang mengikuti pleno terbuka ini agar mengikuti pleno dengan tertib. Mengedepankan asas musyawarah dan menjaga kondusifitas.

"Pelaksanaan Pilkada ini merupakan proses yang panjang dan melibatkan seluruh komponen, serta sumber daya yang ada baik sumber daya manusia hingga sumber dananya. Proses ini juga merupakan kerja sama seluruh pihak yang terkait tidak kerja perorang ataupun hanya kelompok," ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, rapat pleno terbuka dimulai sekitar pukul 10:00 WIB ini penghitungan suara dari PPK masih berlangsung.