Tambah 113 Kasus Covid-19, Wilayah Pesisir Mendominasi

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selain Kota Pekanbaru, kabupaten yang berada di wilayah pesisir atau sebelah Timur Sumatera justru mendominasi tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau. Bahkan lebih dari setengahnya, merupakan kasus di Kabupaten yang langsung berbatasan dengan laut.

Seperti Kabupaten Indragiri Hilir terdapat penambahan sebanyak 19 kasus, begitu juga Kota Dumai 19 kasus. Begitu juga Kabupaten Siak bertambah 14 kasus, Indragiri Hulu 12 kasus dan Rokan Hilir sebanyak 10 kasus.

Dua kabupaten yang juga berbatas dengan Kepulauan Riau justru terjadi penurunan kasus seperti Bengkalis hanya bertambah 4 kasus dan Kepulauan Meranti 0 kasus. Sementara itu Kabupaten lainnya yaitu Pelalawan 1 kasus, Kuantan Singingi 1 kasus, Rokan Hulu 1 kasus.


"Sedangkan di Kota Pekanbaru bertambah sebanyak 32 kasus dan Kabupaten Kampar 0 kasus. Kabar baiknya terdapat penambahan 134 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin 23 November 2020 malam.

Hingga saat ini akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau mencapai 18.716 kasus. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 16.247 orang.

"Jumlah pasien yang masih menjalani rawat di rumah sakit sebanyak 283 orang dan isolasi mandiri sebanyak 1.770 orang. Kabar dukanya terdapat dua pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19. Total pasien meninggal dunia mencapai 416 orang," jelas Mimi.