Gubernur Beri Penghargaan Siddhakarya kepada Perusahaan Utamakan K3

Piagam-dan-trofi-Siddhakarya.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau tiap tahunnya memberikan penghargaan produktivitas "Siddhakarya" dan keselamatan, kesehatan kerja (K3) bagi perusahaan yang ada di Riau.

 

"Ya hari ini adalah merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Dimana ini sudah menjadi kewajiban pemerintah provinsi memberikan penghargaan kepada perusahaan yang menerapkan K3, keselamatan dan kesehatan kerja," kata Syamsuar, Kamis, 5 November 2020 di Hotel Premiere Pekanbaru.

 

Ia melanjutkan, kemudian juga ada hasil produktivitas dari perusahaan yang ada di Riau ini.

 

 

 

"Yang hari ini ada perusahaan kecil, perusahaan mikro, serta adanya perusahaan kecil yang dibina oleh perusahaan besar yang ada di Riau," ujarnya.

 

Pihaknya berharap mudah-mudahan kedepannya bertambah lagi nantinya perusahaan ini, yang bisa menunjukkan usaha nyatanya.

 

"Bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun dunia usaha yang berkembang di Riau ini," pungkasnya.

 

Hadir pada acara ini yaitu Wakil Walikota Pekanbaru, Pjs Bupati Rokan Hilir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Perwakilan dari Kemenaker RI, Dewan Juri, serta perusahaan penerima penghargaan yang ada di Riau.

 

Adapun penghargaan diberikan kepada enam perusahaan yang memiliki kualitas dan produktivitas, yaitu PT Samudera Pastry Indonesia, CV Greensmoothie Factory, CV Rumah Tamadun, CV Makacha Boga Utama, CV Pak Ombak Djaya, dan CV Ratatia Indonesia Berkah.

 

Selanjutkan, pemberian penghargaan kepada perusahaan di bidang K3 yaitu :

 

Penghargaan pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja kepada perusahaan :

 

PT Riau Andalan Pulp and Paper

PT Transportasi Gas Indonesia RO2

RS Santa Maria.

 

Penghargaan kecelakaan Nihil (Zero Accident) bagi perusahaan yang telah memperoleh sertifikat menajemen keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada perusahaan :

 

PT PLN (Persero) UPDK Pekanbaru

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Dumai

PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Dumai

 

Penghargaan kecelakaan Nihil (Zero Accident) bagi perusahaan yang belum memperoleh sertifikat menajemen keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada perusahaan :

 

 

Badan Operasi Bersama

PT Ekamas Internasional Hospital

PT Swadaya Abdi Manunggal