Jalan Lintas Riau - Sumbar Amblas, Ini Jalan Alternatif Menuju Sumbar

Jalan-Amblas3.jpg
(Diskominfo Kampar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengendara dari Riau yang hendak menuju Sumatera Barat diminta untuk menggunakan jalur alternatif. Pasalnya sejak amblas pada Rabu 28 Oktober 2020 kemarin, jalan lintas Riau - Sumbar tepatnya di kilometer 93 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Kota Kampar masih belum bisa dilalui kendaraan berat.

 

Untuk itu pengendara dari Riau diminta menggunakan jalur alternatif menuju Lipatkain - Taluk Kuantan terus ke Sumatera Barat. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar,  H Yusri kepada awak media, kemarin.

 

 

 


Yusri mengimbau agar pengendara kendaraan sedang maupun roda dua yang tetap melintas jalan amblas tersebut agar mengurangi laju kendaraannya. Sebab untuk sementara akan dilakukan sistem buka tutup jalan selama proses perbaikan.

 

"Kami menghimbau supaya laju kendaraannya mohon menjadi perhatian (dipelankan, red) mungkin untuk sementara akan dilakukan buka tutup jalan. Jadi mohon berhati-hati. Kita harapkan satu atau dua hari ini bisa berfungsi kembali seperti semula," ujar Yusri.

 

Disamping itu selain bisa menggunakan jalur Lipatkain - Taluk Kinantan menuju Sumbar, sebut Yusri, pengendara juga bisa menggunakan jalur alternatif di Rantau Berangin menuju Desa Pulau Gadang.

 

Sehingga pengendara masih bisa meneruskan perjalanan ke Sumbar ataupun sebaliknya menggunakan jalur alternatif tersehut.

 

 

"Itu juga bisa sebagai jalur alternatif. Namun (jalan yang amblas) ini masih bisa fungsional. Untuk kendaraan-kendaraan tidak berat masih bisa dilalui," jelasnya.