Hari Ini, Jenazah Dokter Fransiskus Hamido Hatauruk Dikebumikan

DR-dr-Fransiskus-Hamido-Hutauruk.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jenazah Dr.dr Fransiskus Hamido Hatauruk, Sp.OG yang meninggal karena terpapar covid-19, Senin, 28 September 2020 sekira pukul 16.10 WIB akan dikebumikan.

 

Seharusnya, kemarin sore pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru sudah menyerahkan Jenazah dokter Hamido kepada pihak keluarga, namun pihak RSUD harus menunggu kedatangan dr Marko terlebih dahulu.

 


 

 

"Sore ini kita tidak ada acara, kita boleh balik kerumah masing-masing, namun jenazah tetap berada di RSUD AA sampai besok pagi. Besok, dr Marko akan sampai ke Pekanbaru dari Jakarta, Selasa, 29 September 2020 sekira pukul 09.00 WIB," ucap Dirut RSUD, dr. Nuzelly Husnedi, Senin, 24 September 2020.

 

Banyaknya pihak kerabat dan keluarga dokter Hamido yang datang membuat Nuzelly khawatir dan mengimbau agar tidak terlalu berkerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

 

"Saya mohon sekali, tetap jaga protokol kesehatan. Saya khawatir betul jika kita bersama tidak mematuhi protokol kesehatan akan terpapar covid-19," pungkasnya.

 

 

Perlu diketahui, dokter Fransiskus Hamido Hatauruk merupakan dokter spesialis kebidanan di RSUD Arifin Achmad dan tidak menangani pasien covid-19.