DPP Rel-AKHLAG Terbentuk, Ini Fungsi dan Tujuannya

Rel-Akhlag.jpg
(riski)

 LAPORAN : RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Relawan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Areal Gambut (Rel-AKHLAG) terbentuk di Kabupaten Pelalawan, pada Sabtu, 19 September 2020 malam.

Pembentukan DPP Rel-AKHLAG ini, disertai dengan hadirnya pengurus-pengurus yang siap bertempur dalam tugas. Fungsi dan tujuannya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan inovasi baru pencegahan dan penanggulangan karhutla, saat ini sedang dilakukan kajian ilmiah di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan, Riau khususnya.

"Malam ini kami telah resmi membentuk pengurus DPP Rel - AKHLAG dan juga pengurus yang siap bergabung membesarkan Rel-AKHLAG ini. Mendukung pencegahan dan penanggulangan karhutla," ungkap Presiden Rel-AKHLAG terpilih, Supratman Ipan, SE, didampingi visioner penggagas inovasi sumur AKHLAG, Ipda Hosoloan Samosir, Sabtu malam.

Dengan terbentuknya DPP Rel-AKHLAG, kata Supratman Ipan SE didampingi Sekjen, Eri Jhon serta pengurus, dalam waktu secepatnya akan mengurus segala sesuatu yang dibutuhkan DPP Rel-AKHLAG hingga pengukuhannya nanti.

"Setelah terbentuk Rel-AKHLAG ini, kita akan ambil langkah cepat guna mempatenkan DPP Rel-AKHLAG terlebih dulu, nanti akan kita rencanakan untuk pengukuhannya," tuturnya.

Walaupun saat ini sedang rapat pembentukan dan kepengurusan, tambah Ipan sapaan akrabnya ini, namun kegiatan kegiatan Rel-AKHLAG tetap berjalan untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla dilapangan.

"Dilapangan tim tetap jalan seiring segala sesuatunya terbentuk. Semoga niat baik kita bersama Rel-AKHLAG bisa berjalan sesuai harapan kita, masyarakat, serta khalayak ramai dalam pencegahan dan menanggulangi Karhutla yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya dan negara yang kita cintai ini," harapnya, mengakhiri.***