Rusunawa Rejosari Sudah Dihuni 5 Pasien Positif Covid-19

Rusunawa-Rejosari3.jpg
(istimewa)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau mencari alternatif beberapa rumah sehat di Pekanbaru sebagai tempat isolasi mandiri pasien positif Covid-19, Selasa, 8 September 2020.

Mengantisipasi membludaknya pasien corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pemerintah Provinsi Riau saat ini menampung 5 pasien positif Covid-19 di Rusunawa Rejosari, Jalan Karya Bakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, mengatakan, beberapa rumah sakit saat ini sudah penuh, dan bagi mereka yang positif dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan kondisi yang tidak mengkhawatirkan, maka disiapkan tempat untuk isolasi secara mandiri.

“Untuk rusunawa sudah ada 5 pasien positif dan sudah ditahap pemulihan, dan diharapkan secepatnya bisa sembuh,” Ungkap Yan Prana Jaya.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Riau menjadikan beberapa tempat di kota pekanbaru sebagai rumah sehat, yakni di Rusunawa Rejosari, Balai Pelatihan Kesehatan, dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kalau sudah membludak, mau tidak mau kita harus siapkan tempat,” Kata Yan Prana.

Rumah sehat ini diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG).

Yan Prana, berharap penanganan pasien yang dirawat di rumah sehat tetap sama dengan yang ada di rumah sakit, sesuai standar opersional prosedur penanganan pasien positif Covid-19.

Sebelumnya, Pemprov Riau telah menyiapkan 300 kamar di Rusunawa Rejosari sebagai tempat penampungan pasien positif Covid-19.