Meledak Lagi, Hari Ini 71 Kasus Pasien Baru Positif Covid-19 di Riau

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali terus mengalami lonjakan. Bahkan, Selasa 4 Agustus 2020 penambahan kasus positif Covid-19 di Riau mencapai 71 kasus.

Angka ini merupakan penambahan kasus terbanyak sepanjang Pandemi Covid-19 masuk ke Riau. Dengan adanya penambahan 71 pasien positif ini, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 577 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, penambahan 71 pasien positif Covid-19 di Riau per hari Selasa 4 Agustus paling banyak berasal dari Kabupaten Kampar sebanyak 32 pasien. Kemudian Kota Pekanbaru terdapat penambahan 11 pasien, Kabupaten Siak 13 pasien, Rokan Hilir sembilan pasien dan Rokan Hulu tiga pasien.


"Kemudian ada tiga pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang merupakan warga luar Riau. Yakni warga Medan, Karawang dan Pasuruan," kata Mimi.

Dengan melonjaknya penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau, pihaknya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, memaakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak atau Physical Distancing. Kemudian sering mencuci tangan pakai sabun.

" Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," ujarnya. (*)