78 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Covid-19

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 78 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa 4 Agustus 2020 merincikan 78 Nakes yang positif Covid-19 tersebut tersebar di 10 kabupaten kota di Riau. Mereka bekerja di 24 sarana pelayanan kesehatan.

"Meraka ini ada yang dokter, perawat, bidan, analis, rekam medis dan ada beberapa yang bekerja di bagian manajemen, administrasi dan petugas dari dinas kesehatan," ujar Mimi.

Tidak hanya itu, sejumlah petugas yang bekerja di pusat pelayanan kesehatan merupakan petugas survailans rehabilitasi medik dan pekarya.

"Prakarya itu petugas yang menolong mengantarkan rekam medik, dan menolong di ruang rawat inap dan yang bekerja di Diklat, dan ada juga petugas yang melakukan pekerjaan maintenance di rumah sakit serta petugas promosi kesehatan rumah sakit," katanya.

Dari 78 Nakes yang dinyata positif Covid-19 di Provinsi Riau sebagian besar sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Hingga saat ini masih ada sekitar 15 Nakes lagi yang masih dirawat.

"20,8 persen dari 78 masih dirawat, sekitar 15 Nakes lah yang saat ini masih dirawat," ujarnya. (*)