Cegah Penyebaran COVID-19, KKN UIN Suska Riau Bagikan Tempat Cuci Tangan

KKN-UIN-SUSKA5.jpg
(KKN-DR Plus)
LAPORAN: RISKI APDALLI
 
RIAU ONLINE, BUNUT- Mahasiswa Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) yang tergabung dalam kelompak Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Plus, Desa Bagan Laguh memberikan sedikitnya 2 unit tempat cuci tangan yang dilengkapi peralatan pupm berisi sabun.
 
Penyerahan ini, tek terlepas sebagai upaya membantu mencegah penularan Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19) yang mana saat ini Negara Indonesia masih dalam pendemi COVID-19 atau virus korona.
 
"Ada 2 unit tempat cuci tangan dan botol pupm berisikan sabun yang kami serahkan untuk masyarakat, khusunya di Desa Bagan Laguh," ungkap Jhon Herizon selaku ketua KKN-DR Plus Desa Bagan Laguh, Kacamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat, 31 Juli 2020.
 
Program Kerja (Proker) pembuatan alat tersebut, katanya, merupakan gabungan dari 4 kelompok KKN, mulai dari Jhon Herizon (Grup 98), Ella (Grup 191), Iis Suryani Yulandari (Grup 223), dan Revi Mei Landari (Grup 73). Bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.
 
"Dari sini, kami semua berkoordinasi dengan Pemdes, selanjut setelah terlaksana bersama pihak Desa, kaki melakukan penyerahan di dua Masjid yang ada disini," ucapnya, kepada RiauOnline.co.id.
 
Jhon menambahkan, dari KKN-DR Plus sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan pada masyarakat.
 
Sementara itu, usai penyerahan simbolis tempat cuci tangan, Sekdes Bagan Laguh Sufrizal Saputra, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN-DR Plus dari UIN Suska Riau yang telah membantu.
 
"Sejauh ini, masyarakat Bagan Laguh khususnya menyambut baik kehadiran adik-adik KKN. Dan bersyukur juga karena telah bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini," tandasnya.