Pulang dari Sumut, Warga Pelalawan Sekeluarga Positif Covid-19

M-Asril2.jpg
(istimewa)
LAPORAN : RISKI APDALLI
 
 RIAU ONLINE, PELALAWAN - Mempunyai riwayat perjalanan pulang dari Medan Sumatra Utara, satu keluarga salah seorang karyawan perusahaan terbesar yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, ini dinyatakan positif Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19).
 
Dinyatakannya satu keluarga karyawan yang tinggal di komplek perumahaan perusahaan ini terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pulang dari perjalanan tersebut, mereka satu keluarga karyawan ini menjalani Sweb test, dari hasil Sweb test ini mereka dinyatakan positif COVID-19 atau virus corona.
 
Adapun, lanjut Asril, satu keluarga karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, yaitu HRP 43 tahun (sang karyawan, red), B 41 tahun (istri karyawan, red), dan kedua anak karyawan tersebut yaitu EC 18 tahun dan IAN berusia 7 tahun.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan  COVID-19 Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan (GT-PPC) Pelalawan, Asril, M.Kes kepada media ini, Rabu 29 Juli 2020, kepada awak media, membenarkan penambahan pasien positif tersebut.
 
"Saat ini ke empat pasien terkonfirmasi positif itu sudah diisolasi di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru," terang Asril. 
 
Asril menambahkan, dengan dinyatakannya empat orang satu keluarga karyawan perusahaan positif COVID-19, maka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pelalawan sampai sekarang ini menjadi 5 (lima) orang.
 
Dimana sebelumnya CE (34) juga masih dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Pekanbaru. 
 
"Sedangkan MN (56), SAH (30), dan SI (37) itu sudah dinyatakan sembuh dan sehat, dan sudah pulang," tukasnya