Kontak Erat dengan Petinggi Perusahaan, Gugus Tugas: Hasil Swab 58 Orang Negatif

rapp-scanner.jpg
(istimewa)

Laporan: RIZKI APDALLI 


RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Pelalawan sudah melakukan tracing terhadap 58 kontak erat dengan seorang Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berinisial MN (56).

Tak hanya tracing, Gugus Tugas juga melakukan tes swab ke seluruh kontak erat dengan pasien MN tersebut. Hasilnya, negatif.

"Sudah. Dari pasien MN (Direktur RAPP) itu, 58 orang tracing kontaknya, hasil swabnya negatif semua. Tapi tidak perlu disebutkan nama-namanya ya," kata Juru Bicara GT-PPC) Kabupaten Pelalawan, dr Asril, Selasa, 21 Juli 2020.

Sebelumnya, pasien ke-260 positif COVID-19 di Riau adalah Tn MN (56), warga Kabupaten Pelalawan. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Tn MN (56), kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, lakukan swab mandiri pada 17 Juli 2020 di sebuah rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Hasilnya, MN dinyatakan positif. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn MN karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif lainnya," kata Mimi, ketika itu.

Dua Pasien Langsung ke Rumah Sakit 
Juru Bicara COVID-19 Pelalawan, Asril mengatakan, tracing kontak pasien positif lainnya saat ini sedang dirawat, SA dan SI, sejauh ini memang tidak ada.

Kedua pasien tersebut langsung ke rumah sakit dan dinyatakan positif setelah melakukan rapid test atau tes cepat serta diambil sample swab melalui cairan mulut dan hidung.

"Mereka (SA dan SI) tidak ada dia kontak, dia kan langsung kerumah sakit, saja," ujarnya.