Luas Kebun Karet Desa Jake Berkurang Kurang 7,3 Ha, DPRD Kuansing Minta Ini

Paripurna-LKPj-2019.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing mendesak Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian untuk segera menyelesaikan kekurangan luas lahan kebun karet di desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kebun karet Pemda didesa Jake memiliki luas 100 hektar, namun berdasarkan hasil pengukuran luas kebun karet berkurang dan ditemui hanya 92,7 ha.

"Kita menyarankan agar Pemda segera menyelesaikan kekurangan sekitar 7,3 ha, ini guna menyelamatkan aset Pemda," ujar Juru Bicara DPRD Kuansing, Darmizar menyampaikan rekomendasi akhir DPRD Kuansing terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuansing Tahun 2019, Rabu, 8 Juli 2020.

 

Selain itu, Dewan juga menyarankan agar Pemda melalui Dinas Pertanian melakukan pengawasan dalam penyaluran bibit sawit kepada masyarakat agar bantuan bibit tepat sasaran dan berhasil guna.

Untuk Satpol PP Penyelamatan dan Pemadam, Dewan menyarakan untuk dapat melaksanakan tugas serta mengedukasi masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Kemudian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, disampaikan Darmizar, untuk meningkatkan minat baca siswa diminta agar Dinas bisa lebih berinovasi lagi dalam program dan kegiatan melestarikan pustaka sekolah baik di SD maupun SMP.