Ikut Rapid Test di Tempat Kerja, Seorang Karyawan di Pekanbaru Positif Covid-19

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah satu orang, Minggu 5 Juli 2020. Penambahan pasien positif Covid-19 hari ini tercatat sebagai pasien nomor 234, laki-laki, inisial WR (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar yang bekerja di Kota Pekanbaru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yopi, Minggu 5 Juli 2020 mengungkapkan, temuan pasien positif Covid-19 ini bermula dari adanya kegiatan rapid test yang dilaksanakan di perusahaan tempat WR bekerja. Setelah seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan dirapid test, ternyata hasilnya ada satu yang reaktif, yakni Tuan WR.

"Setelah diketahui hasil rapid testnya asilnya reaktif tuan MR ini langsung diambil swabnya dan diuji di Labor, ternyata benar, hasilnya positif, " kata Indra.

Saat ini Tuan. WR sudah dirawat dan diisolasi RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau di Kota Pekanbaru. Namun sejauh ini tim gugus tugas Covid-19 Riau belum bisa menyampaikan dari mana sumber penularanya dan termasuk dalam kluster apa pasien WR ini.

"Untuk sumber penularanya belum diketahui, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 belum dapat diketahui secara pasti," ujarnya.

Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini maka total kasus positif Covid-19 di Riau menjadi 234 kasus, dengan rincian sebagai 16 orang masih dirawat, kemudian ada 208 orang yang sudah sehat dan sudah dipulangkan. Kemudian ada 10 pasien positif Covid-19 di Riau yang meninggal dunia.

Meski ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19, namun kabar baiknya terdapat penambahan 3 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Dengan adanya penambahan tiga pasien positif yang sembuh, maka hingga hari ini total pasien sembuh di Riau sudah mencapai sebanyak 208 orang.

"Allhamudlilah, meskipun hari ini ada penambahan satu kasus baru pasien yang positif Covid-19, namun kabar baik yang harus kita syukuri hari ini adalah adanya penambahan 3 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing," kata Indra.

Tiga pasien yang sembuh tersebut diantaranya adalah Tuan CAG (32) yang merupakan warga Kabupaten Rokan hulu. Kemudian Tuan MIH (30) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan tuan BK (31) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. (*)