Penerima BST Kemensos di Kuansing Berkurang, Besok Disalurkan Tahap III

Pembagian-BLT2.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap III untuk bulan Juni 2020 akan disalurkan mulai besok, Senin, 6 Juli 2020.

BST dari Kemensos Rp 600 ribu per bulan disalurkan untuk tiga bulan mulai April, Mei dan Juni 2020. Kini sudah penyaluran tahap III untuk bulan Juni 2020.

Kepala Kantor Pos Teluk Kuantan, Arif Supirman mengatakan, penyaluran BST dari Kemensos tahap III untuk bulan Juni 2020 ditargetkan selesai dalam satu minggu ini.

"Besok kemungkinan baru empat kantor pos yang akan melakukan penyaluran BST dari Kemensos ini. Untuk kantor pos Cerenti itu rencana melakukan penyaluran mulai Kamis," ujar Arif, Minggu, 5 Juli 2020.

Di Kabupaten Kuansing terdapat lima kantor pos yang menjadi tempat penyaluran BST dari Kemensos tersebut, pertama di Teluk Kuantan, Muara Lembu, Cerenti, Lubuk Jambi dan Baserah.

Pada Senin besok ada empat kantor pos yang akan mulai melakukan penyaluran BST dari Kemensos tahap III yakni kantor Pos Teluk Kuantan, kantor pos Lubuk Jambi, kantor pos Baserah dan kantor pos Muara Lembu.

Sementara untuk jumlah penerima BST dari Kemensos pada tahap III bulan Juni 2020 ini berkurang dibanding tahap I dan tahap II lalu. "Jumlah penerima mala berkurang tahap III ini," kata Arif.

Menurut Arif, berkurangnya jumlah penerima BST dari Kemensos disebabkan dihapusnya penerima yang tidak mengambil pada tahap I dan II lalu. "Total sekarang tinggal 8.625 penerima. Sebelumnya 9 ribuan lebih," katanya.