Tahun Ini, Puskesmas Benai Kuansing Punya Mobil Ambulans Baru

Ambulans-Kuansing.jpg
(Riau Online)

Laporan: Robi Susanto

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Kesehatan Kuansing melakukan pengadaan pembelian dua unit mobil untuk pelayanan kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi mengatakan, pengadaan dua unit mobil tersebut memang sudah tayang di LPSE Kabupaten Kuansing.

"Ambulans ada satu unit tahun ini untuk Puskesmas Benai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020," ujar Helmi, Sabtu, 4 Juli 2020.

Helmi mengatakan, sebenarnya ada satu lagi Puskesmas yang belum memiliki ambulans yakni Puskesmas Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat. "Rencana tahun depan kita usulkan," katanya.

Selain pengadaan satu unit  mobil ambulans tahun ini, katanya, juga ada pengadaan mobil promosi kesehatan. Mobil ini, kata Helmi, nantinya akan digunakan untuk kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.  

Berdasarkan pengumuman di LPSE Kabupaten Kuansing pengadaan mobil pusling double gardan dengan pagu Rp 549 juta dan pengadaan mobil promosi kesehatan dengan pagu Rp 600 juta.