HUT Ke-74 Bhayangkara, Polres Bengkalis Gelar Bakti Sosial Dimeriahkan Seni Budaya

baksos.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Memperingati Hari Bhayangkara ke- 74, Polres Bengkalis mengadakan Gelar Bakti Sosial, Jumat 26 Juni 2020, siang di depan Wisma Bupati Bengkalis, Jalan Antara, Bengkalis.

Rangkaian kegiatan diisi dengan menampilankan kesenian budaya dan zikir, di antaranya tampilan tari zapin, kesenian reog Ponorogo, etnis Tionghoa berupa kesenian barongsai juga penampilan kelompok kesenian Suku Sakai dari Kecamatan Bathin Solapan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako.

Bakti sosial serentak digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 74 di Bengkalis memberikan bantuan ke masyarakat berupa sembako bertujuan meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah kabupaten Bengkalis selalu kondusif.

Kegiatan langsung dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan juga memberikan secara simbolis tim Raider Kantipmas dari polres, kodim dan kesehatan dan melepas secara simbolis pula Tim konvoi Raider Kantipmas personil polres dan kodim Bengkalis.

Dalam arahanya, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyampaikan kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara ke-74 ini digelar serentak diawali dengan tampilan seni budaya dari beberapa etnis atau payugupan.

"Selain memperkenalkan masyarakat produktifitas kita tampil ada berbagai macam budaya ini merupakan nilai-nilai tribrata dan nilai Pancasila, UUD 45 ini untuk memperkenalkan dan mempersatukan bangsa ini yang penting," kata Kapolres Bengkalis.

"Bantuan sembako dibagikan kepada masyarakat memerlukan bantuan, sedikit banyaknya akan berdampak dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari, dan saat ini kita turun langsung door to door memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, janda dan lansia berupa sembako sebanyak 200 paket," Kapolres Bengkalis menambahkan.

Kegiatan bakti sosial bantuan berupa sembako ini digelar juga serentak di seluruh Polsek se- Kabupaten Bengkalis.

Diakhir rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-74 Kapolres Bengkalis dan Forkompinda menuju launching Jaga kampung jalan Sekapur sirih Desa Wonosari.

"Jaga kampung ini punya konsep yang sama untuk meningkatkan produktifitas dan masyarakat punya nilai value produktif dan tidak melakukan tindakan pidana dan warga care dengan kampungnya," akhiri AKBP Hendra Gunawan.

Tampak hadir mewakili Plh Bupati Bengkalis T Zainuddin assisten III Sekda Bengkalis, perwakilan Dandim, Kajari, PN Bengkalis dan Forkompinda, LAMR Bengkalis, MUI, FKUB dan organisasi masyarakat lainnya.