Kader PAN Wajib Menangkan Hafith-Erizal, Termasuk Pendukung Hamulian

Hafith-Syukri-dan-Erizal2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPP PAN meminta seluruh kader PAN yang ada di Rokan Hulu untuk bisa memenangkan pasangan Hafith Syukri dan Erizal di Pilkada Rohul 2020 mendatang.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman, menyusul dikeluarkannya SK dukungan yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan kepada pasangan Hafith Syukri dan Erizal.

 

Erizal sendiri merupakan kader PAN, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Rokan Hulu dua periode dan saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum DPW PAN Riau.

 

"Semua (kader) wajib memenangkan, tanpa terkecuali," kata Irvan, Rabu, 24 Juni 2020.

 

Disinggung mengenai DPD PAN Rohul yang sempat menggelar rapat pleno pada tanggal 1 Juni 2020 lalu, serta mengusulkan Hamulian - Teddy Mirzal Dal untuk maju di Pilkada Rohul. Irvan menyebut keputusan final ada di DPP.

 

"Pleno DPD dan DPW itu kan hanya usulan, bukan ketetapan. Semua ketetapan ada di DPP PAN dengan banyak pertimbangan dan masukan dari beberapa pihak," tutupnya.

 

Sebelumnya, DPD PAN Rohul sempat memanas karena DPD PAN menggelar rapat pleno dan menetapkan dukungan kepada Hamuluan dan Teddy Mirza Dal di Pilkada Rohul.

 

Hal ini disepakati dalam Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wabup Rohul di Kantor DPD PAN Rohul, 1 Juni 2020 lalu.

 

Usai rapat pleno kala itu, Ketua Panitia Penjaringan DPW PAN Provinsi Riau, Mustafa Kamal mengakui, DPW PAN Riau sejauh ini belum pernah merekomendasikan salah satu pasangan calon Bupati dan Wabup Rohul ke DPP PAN.

 

"Sehingga PAN mengusung Hamulian dari partai kita (PAN). Prosesnya masih berjenjang, tak selesai sampai di sini," terang Mustafa