Ada Kluster Baru, dr Indra Ingatkan Warga Pandemi Covid-19 Belumlah Berakhir

Bank-BRI-Sudirman.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengingatkan bahwa wabah virus Corona masih belum berakhir. Ini diungkapkannya saat konfrensi pers update Covid-19, Minggu 21 Juni 2020. 

"Jangan sampai kita berpikir Covid-19 ini telah selesai, kami tegaskan bahwa ini belum sama sekali. Kita ketahui akan kasus Covid-19 yang lebih tersorot di Asia Tenggara ialah Indonesia," katanya.

Akan hal ini, Indra mengatakan, bahwa dalam beberapa hari ini di sejumlah keramaian seperti pasar, mall, tempat hiburan malam, dan lainnya terjadi peningkatan kunjungan oleh masyarakat.

"Dari laporan masyarakat, tempat-tempat hiburan malam sudah mulai beroperasi. Telah kami lakukan sidak dan melihat di dalamnya itu tidak bisa dijamin akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik," jelasnya dilansir dari Roau.go.id

Lanjutnya, hal ini menjadi catatan bagi kita semua terutama bagi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau untuk kembali mengimbau kepada petugas keamanan, satpol pp dan lainnya untuk menjaga Riau ini terputus dari mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami khawatir jika ini tidak dilakukan dengan baik akan penjagaan, pengetatan, dan pengontrolannya. Takutnya akan ada klaster-klaster baru yang lain akan terjadi," ungkapnya.

Jubir Covid-19 Riau ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, pakailah masker setiap saat bila anda keluar rumah dan rutin mencuci tangan. 

"Juga lakukan physical distancing dengan jaga jarak aman anda, sekitar 1-1,8 meter antar kita serta usahakan untuk tidak keluar rumah," pungkasnya.