Dulu Sopir Angkot, Artis Ini Sekarang Dapat Rp 500 Juta dari Kontrakan Per Bulan

Sopir-Angkot2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sebelum sukses, Tukul Arwana sudah melewati kesulitan hidup. Mulai dari sopir angkot hingga sopir pribadi dia lakukan demi bertahan hidup di Jakarta. Kerja keras dan ketekunannya berbuah manis. Punya hobi bercanda, tukul mencoba peruntungan di dunia hiburan dan menjelma menjadi host terkenal/

elain menjadi presenter dan komedian, Tukul Arwana diketahui juga menjadi juragan kontrakan. Sedikitnya ada 200 pintu kontrakan yang dimiliki oleh Tukul Arwana.

Rupanya, membeli tanah kontrakan dan membangun kos-kosan adalah ide dari mendiang istrinya, Susi.

"Almarhum dulu (yang punya konsep), aku sama sekali nggak punya konsep. Jadi sang penghibur aja sudah. Dia punya manajemen sendiri, uang harus beli ini, harus beli itu," kata Tukul Arwana dalam YouTube terbaru Atta Halilintar yang diunggah Sabtu 13 Juni 2020.

Tukul Arwana menyebut bisnisnya itu dimulai pada 1995. Kontrakan yang pertama ia beli adalah rumah yang ia sewa dulunya. 

Tukul Arwana [Herwanto/Suara.com]

Tukul Arwana saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. [Herwanto/Suara.com]

"Kosan yang dulu disewa Rp 150 ribu perbulan akhirnya dibeli sambil nyicil-nyicil," kata Tukul Arwana.

"Jadi mas Tukul tuh dari ngontraknya di depan kecil, terus dibeli, dibeli, sampai belakang. Dari ngontrak di tempat kecil, gede, sampai dibeli semuanya, beli rumah, beli tanah," kata Atta Halilintar kagum sambil mengelilingi kosan hingga studio milik Tukul Arwana.

Hasil pemasukan dari kontrakan saja, Tukul Arwana bisa mendapatkan Rp 500 juta dalam sebulan. Jumlah tersebut belum termasuk penghasilannya dari televisi.

"Ya alhamdulillah (ada setengah miliar rupiah)" jawab Tukul Arwana saat ditanya Atta.

"Itu nggak pakai TV ya? Belum (termasuk TV) atau udah?," tanya Atta lagi.

"Belum (sama bayaran TV)," pungkasnya. Artikel ini sudah terbit di Suara.com