Sempat Nihil Beberapa Hari, Bocah Asal Sentra PDP Baru di RSUD Teluk Kuantan

Maseera.jpg
(Instagram/missnoorcahya)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Setelah sempat nihil tidak ada pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di RSUD Teluk Kuantan sejak Kamis lalu. Kini seorang bocah berumur 9 tahun iniasial NI asal Sentajo Raya dirawat sebagai pasien berstatus PDP masuk, Sabtu malam, 16 Mei 2020, pukul 21.20 WIB.

Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin mengatakan, NI didiagnosa sementara mengalami Chepalgia (sakit kepala) se Susp. Ventrikulitis terpasang VP Shunt.

"Keluhan PDP ini mengalami nyeri kepala dirasakan lebih kurang satu minggu dan terasa berat sejak 4 hari ini. Nafsu makan juga menurun," ujar dr Amelia Nasrin melalui keterangannya di Grup Whatshapp Gugus Tugas Covid-19, Minggu, 17 Mei 2020.

Amel mengatakan, PDP memiliki riwayat penyakit dahulu yakni Hidrochefalus dan telah dipasang VP Shunt 8 tahun yang lalu. Dikutip dari alodokter.com, hidrechefalus sendiri adalah penumpukan cairan dirongga otak, sehingga menyebabkan tekanan pada otak.

Untuk riwayat perjalanan, disampaikan Amel, pasien ini kontrol ke dokter Neurosurgery pada Selasa lalu, 12 Mei 2020. Pasien berangkat subuh dan kembali dari Pekanbaru ke Teluk Kuantan pada sorenya menggunakan mobil rental berisikan empat orang terdiri dari kedua orang tuanya, pasien dan sopir.

"Rencana Senin pagi (hari ini,red) akan dilakukan pengambilan swab pertama terhadap pasien ini," tutup Amel.a

-->