Desa Sialang Kayu Batu Pelalawan Dirikan Posko Siaga Covid-19

desa-siaga.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19) di Desa Sialang Kayu Batu. Pemerintah Desa Sialang Kayu Batu mendirikan posko siaga COVID-19.

Pendirian posko siaga COVID-19 pada Selasa, 14 April 2020 kamarin ini, dimotori langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sialang Kayu Batu, Sewi, bersama unsur pimpinan desa tersebut.

Setelah itu, Kades Sewi, juga mengarahkan beberapa tim relawan yang akan mengedukasi masyarakat setempat dan membantu penjagaan di posko siaga COVID-19 atau virus corona itu.

"Posko siaga Covid-19 ini didirikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang COVID-19," ucap Kades, Sewi.

"Dan tim relawan yang dibentuk dari aparat desa dan masyarakat Desa Sialang Kayu Batu itu sendiri, karena kita ada pembagian shif (jaga) sebanyak tiga shif," tambah Kades.

Saat ini, pihak desa memberlakukan sistem penjagaan posko yang terdiri dari tiga shif, itu shif pertama dimulai dari jam 08.00-12.00 WIB, shif kedua jam 13.30- 17.30 WIB, dan shif ketiga jam 19.00-23.00 WIB dan masing-masing shifnya terdiri dari 7 orang.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang saat penyebaran secara global (Pandemi) virus corona ini, dan lebih memperbanyak menjaga kesehatan.

"Kita menghimbau juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik atau perjalanan keluar daerah, tidak menerima tamu dari luar daerah, tidak membuat acara yang melibatkan orang banyak, dan selalu jaga kebersihan serta selalu memakai masker jika keluar rumah," tandas, Sewi.***