Pulang dari Surabaya, Warga Rohul Positif Covid-19, Dirawat di RSUD Rokan Hulu

Ilustrasi-pasien-corona.jpg
(Chinatopix Via AP)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu pasien positif corona di Rokan Hulu merupakan warga Kecamatan Rambah. Pasien berinisial AS usia 56 tahun ini saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Rokan Hulu. Sebelumnya, pasien ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Kota Surabaya 23 Maret 2020 kemarin.
 
"Saat ini pasien positif corona ini sedang diambil tindakan medis yang dikoordinir oleh Dirut RSUD Rokan Hulu sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rohul, Drs. Yusmar, M.Si.
 
"Kepada masyarakat kami imbau agar tetap tenang, namun harus waspasa. Tetap lakukan kegiatan sesuai dengan anjuran pemerintah," imbuhnya.
 
Dirut RSUD Rohul, dr Novil Raykel mengabarkan kondisi terkini pasien positif corona di Riau dalam keadaan sehat.  Selain kondisi fisik yang sehat, pasien ini juga memiliki nafsu makan yang bagus. Namun masih ada keluhan batuk dan sesak nafas.
 
"Sampai saat ini pasien masih bisa kita rawat di RSUD Rokan Hulu, sampai nanti ada indikasi kita bahwa yang bersangkutan harus dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad. Harapan kita, mudah-mudahan pasien ini semakin sehat, sehingga tidak perlu kita lakukan rujukan," katanya.
 
Seperti diketahui, hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantuan (ODP) di Rokan Hulu sudah mencapai sebanyak 2.176 orang. Dengan rincian 1.873 orang masih dalam proses pemantuan sedangkan sisanya 133 orang lagi sudah selesai pemantuan dan dinyatakan bebas dari virus corona.
 
"Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Rokan Hulu ada 4 orang. Tiga orang dirawat di RSUD Rokan Hulu dan satu orang di rawat di RS Awal Bros Ujung Batu, saat ini sudah dirujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru," kata Yusmar. (*)

-->