Masyarakat Abai Dengan Corona, Achmad Harapkan Peran Ulama

ahmad.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPR RI Komisi VIII , Achmad menghimbau kepada tokoh lintas agama untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam melawan penyebaran virus Corona yang saat ini sudah meresahkan masyarakat.

Pendekatan agama, dikatakan mantan Bupati Rohul dua periode ini, sangat diperlukan agar masyarakat bisa memahami bahaya virus ini dan menjaga satu sama lain.

Sebab, saat ini Achmad melihat banyak masyarakat yang menganggap enteng terhadap penyebaran virus ini hingga melupakan pentingnya menjaga diri dari paparan virus ini.

"Masyarakat kita sebagian masih ada yang cuek, masih diperlukan pemahaman kita bersama, kita sampaikan virus ini bahaya, makanya kita perlu peran ulama," kata Achmad, Minggu, 22 Maret 2020.

Sekarang, ujar Achmad, semua orang harus menyelematkan dirinya masing-masing, caranya dengan menjaga kebersihan baik dirinya maupun lingkungannya.

Achmad bahkan bersama kader Demokrat lainnya turun langsung ke beberapa masjid di Pekanbaru guna menyemprotkan disinfektan sebagai bentuk imbauannya agar pengurus masjid bisa menjaga kebersihan di dalam masjid.

Tiga masjid yang disemprot Achmad pagi tadi tersebut ialah masjid Akramunnas dan Nurul Huda di Jalan Ronggo Warsito dan Masjid Attaibah di Jalan Thamrin.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, jangan ditambah lagi penyebarannya," kata Achmad.